Beranda » blog » 7 Tugas Pokok Perawat Lansia yang Wajib Anda Ketahui

7 Tugas Pokok Perawat Lansia yang Wajib Anda Ketahui

T Diposting oleh pada 8 Mei 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 121 kali

7 Tugas Perawat Lansia – Mediza Homecare

tugas pokok perawat lansia

Perawatan terhadap lansia, pastinya akan berbeda dengan merawat anak yang sakit atau usia manusia lainnya yang belum memasuki usia lanjut. Saat ini dalam mengurus lansia, banyak orang yang menggunakan jasa layanan home care, untuk memberikan perawatan khusus penting untuk anda dalam mengetahui, 7 tugas perawat lansia yang wajib anda ketahui demi mengenal lebih jauh.

Terkadang sebagaian dari anda mungkin saja ingin menggunakan perawat untuk mendapingi lansia di rumah agar selalu terpantau dengan baik, namun saja belum memehami secara menyeluruh apa saja tugas pokok yang harus mereka laksanakan.

Anda tidak perlu khawatir, untuk saat ini trend dalam menggunakan perawat untuk lansia, sudah banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Sudah banyak orang yang mengakui kualitas dari perawatannya, sehingga tidak pernah sepi untuk digunakannya, maka dari itu untuk anda yang belum mengetahui tugas pokok dari para perawat lansia, ada baiknya untuk anda mengetahui terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

 

Berikut Tugas Perawat Lansia yang Wajib Anda Ketahui

tugas perawat lansia

 

  • Memotivasi lansia

Perawat lansia wajib untuk memberikan motifasi pada pasiennya, seperti pada umumnya terkadang beberapa orang yang sudah memasuki usia lanjut, akan dengan mudah merasa putus asa atau terkadang stress. Hal inilah yang harus dijaga oleh para perawat lansia, untuk memberikan motivasi kepada pasiennya agar selalu dan tetap optimis dalam menjalankan keseharian atau hidupnya.

  • Menjamin asupan makanan

Tentunya seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang, jika merawat lansia akan jauh berbeda dengan perawatan pasien pada umumnya. Untuk lansia biasanya perawat akan menjamin asupan makanan yang dikonsumsi oleh pasiennya agar tetap terjaga dan sesuai dengan arahan dokter dan ahli gizi. Biasanya beberapa lansia juga sudah tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan tertentu, hal inilah yang wajib untuk diperhatikan oleh para perawat.

  • Membantu kebersihan pasien

Tugas perawat lansia yang selanjutnya adalah menjaga kebersihan pasien. Kebersihan merupakan hal utama bukan hanya untuk orang yang sakit, tetapi juga untuk para lansia atau orang yang sehat sekalipun. Saat ini para perawat lansia akan memperhatikan kebersihan di sekeliling pasien, bahkan kebersihan bukan hanya akan diperhatikan dalam segi lingkungan saja, kebersihan makanan atau sterilisasi juga akan diperhatikan demi kesehatan pasiennya.

  • Menjaganya tetap aktif

Terkadang usia lanjut akan membatasi seseorang untuk selalu beraktifitas, maka dengan menggunakan perawat dari home care, akan senantiasa berusaha untuk membuat para lansia menjadi lebih aktif. Pada saat ini memang para lansia banyak sekal yang tidak mau bergerak aktif, senantiasa waktu untuk bergerak aktif dan tidur akan dijaga oleh layanan home care agar pasien selalu bergerak aktif dalam kesehariannya.

  • Memastikan asupan obat

Untuk yang selanjutnya biasanya perawat akan memastikan asupan obat, karena memang asupan obat pada lansia sangatlah penting. Beberapa lansia akan membutuhkan obat tertentu yang diberikan oleh doker, baik untuk kesehatan jantung atau untuk kesehatan tulangnya, maka dari itu penting untuk perawat dalam menjaga asupan obat pada pasien agar selalu tepat pada waktunya dan tidak terlupakan.

  • Menghibur pasien

Terkadang orang pada usia lanjut akan dengan mudah merasa bosan, hal ini akan mempengaruhi pola fikirnya untuk menyerah dalam hidup. Fungsi perawat dalam menjaga lansia adalah memberikan hiburan kepada pasien, hiburan ini bisa didapatkan dengan menjaga komunikasi dengan pasien, yang biasanya menjaga beberapa perbincangan kesukaan pasien lansia tersebut.

  • Memaksimalkan kondisi lansia

Selalu perhatikan secara menyeluruh mengenai kondisi lansia, memberikan pendidikan kesehatan dan pengarahan, baik kepada lansia itu sendiri atau kepada keluarga. Progres ini di harapkap bisa meminimalisir kemungkinan – kemungkinana buruk yang bisa saja terjadi. Semua tugas perawat lansia yang sudah kami jelaskan bisa anda perhatikan dengan seksama pada saat anda menggunakan layanan ini.

 

Dilihat dari pelaksanannya, maka tugas dari seorang perawat lansia memang memiliki dampak yang positif terhadap kesehatan mereka. Sehingga segala sesuatu yang dibutuhkan oleh lansia bisa terpenuhi, jangan pernah lupa untuk menggunakan jasa perawat lansia yang sudah terpercaya, seperti salah satunya adalah  Layanan Mediza Home Care.

Komentar dinonaktifkan: 7 Tugas Pokok Perawat Lansia yang Wajib Anda Ketahui

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

a Artikel Terkait 7 Tugas Pokok Perawat Lansia yang Wajib Anda Ketahui

Kapan Layanan Perawat Infal Lebaran Berlaku dan Berapa Tarifnya

Kapan Layanan Perawat Infal Lebaran Berlaku dan Berapa Tarifnya ?

T 23 Mei 2019 F A lufidzakir

Kapan Layanan Perawat Infal Lebaran Berlaku dan Berapa Tarifnya ? Menjelang lebaran biasanya kebutuhan perawat infal semakin banyak, hal ini terjadi dikarenkan beberapa faktor diantaranya adalah : Perawat yang selama ini bertugas mengajukan cuti lebaran Keluarga memiliki rutinitas yang cukup... Selengkapnya

Peran Dari Seorang Perawat Infal Pada Saat Lebaran

Sebarapa Penting Peran Dari Seorang Perawat Infal Pada Saat Lebaran

T 27 Mei 2019 F A lufidzakir

Sebarapa Penting Peran Dari Seorang Perawat Infal Pada Saat Lebaran Saat sebagian besar masyarakat di Indonesia beragama islam merayakan lebaran bersama keluarga besarnya, dan di saat lebaran ada yang menarik tentang suatu pelayanan jasa perawat ke rumah. Layanan ini terus... Selengkapnya

perawatan pasien patah tulang belakang

Tips Perawatan Pasien Patah Tulang Belakang – Mediza Homecare

T 2 Agustus 2019 F A lufidzakir

Patah tulang merapakan gangguan tulang yang tidak asing lagi didengar. Salah satunya adalah patah tulang belakang. Jenis patah tulang ini bisa berdampak lebih fatal jika dibandingkan dengan jenis patah tulang yang lain. Hal ini disebabkan karena bisa memicu trauma pada... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai layanan kami.