Beranda » Uncategorized » Cara Memindahkan Pasien Stroke Dari Tempat Tidur Ke Kursi Roda

Cara Memindahkan Pasien Stroke Dari Tempat Tidur Ke Kursi Roda

T Diposting oleh pada 11 November 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 806 kali

cara memindahkan pasien stroke

Bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara memindahkan pasien stroke dari tempat tidur ke kursi roda kami akan memberikan informasinya untuk anda.

Berbagai masalah mungkin akan anda dapatkan jika anda belum mengetahui cara yang tepat untuk memindahkan pasien. Terlebih lagi kepada pasien stroke yang mana memang harus mendapatkan bantuan dalam mobiltas kesehariannya.

Menyikapi hal seperti ini anda harus mengetahui beberapa tips agar pasien bisa dengan mudah untuk dipindahkan. Mungkin anda pernah memindahkan pasien stroke yang mana berat badan pasien masih terbilang tidak cukup berat dan bisa anda angkat sendiri. Namun bagaimana dengan pasien yang memiliki berat badan yang berlebih dan mengalami stroke sampai ke bagian kaki sehingga sebagian kakinya tidak bisa berfungsi secara sempurna.

 

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan agar pasien stroke bisa perpindah dari tempat tidur ke kursi roda :

 

Ajak komunikasi pasien sampai benar – benar mengikuti instruksi anda

Jika pasien masih dalam kondisi tidur, pastikan pasien siap dan mengikuti percakapan anda. Hal ini dibutuhkan agar pasien siap untuk mengikuti seluruh intruksi dari anda. Setelah pasien mau mengikutinya langkah yang pertama adalah ajak pasien untuk bangun dari tidurnya dan duduk di tempat tidurnya dengan posisi duduk di area tepi tempat tidur.

 

Siapkan seluruh peralatan pendukung

Saat pasien sudah mulai duduk di tepi tempat tidurnya pastikan anda sudah menyiapkan seluruh peralatan yang harus disiapkan seperti kursi roda, sandal atau sepatu pasien, dan peralatan – peralatan lain untuk penunjang proses pemindahan. Pastikan posisi kursi roda mudah dijangkau dan tidak terlalu jauh dari tempat tidur pasien.

 

Tempelkan atau Apit kan lutut anda dengan kaki pasien

Ini merupakan langkah dimana pasien harus mengikuti instruksi anda agar siap untuk berdiri, sehingga tumpuan kaki sudah menjadi siap. Tunggu beberapa saat sampai pasien benar – benar sudah merasa siap. Jangan langsung memaksakan untuk berdiri jika pasien belum benar – benar siap karena akan berisiko pasien akan terjatuh.

 

Pastikan tangan anda berada di antara dua ketiak pasien untuk mengangkatnya

Jangan angkat pasien sebelum tumpuan kaki pasien benar – benar sudah siap. Dan jika pasien sudah mau mengikuti instruksi anda untuk bersiap – siap dan pijakan kaki pasien sudah mulai kuat barulah anda siap untuk mengakat pasien. Lakukan secara perlahan dan pastikan peralatan tersebut sudah berada di dekat anda. Dan jika memang anda tidak sanggup untuk sendiri karena berat badan pasien terlalu berlebih anda bisa mencobanya dengan dua orang.

 

Sebagai bahan referensi, berikut ini tutorial yang telah dibuatkan oleh Yogesh Nahar :

 

Apakah anda siap untuk melakukannya sendiri ?

Pertanyaan ini mungkin sudah anda fikirkan di awal – awal karena memang terkadang harus melakukannya sendiri. Saran kami sebaiknya untuk melakukan hal seperti ini dibutuhkan pengalaman yang sudah cukup agar pasien bisa mendapatkan perawatan yang baik pula. Anda bisa memanggil seorang perawat pasien stroke untuk bekerja di tempat anda atau anda memanggil rekan anda untuk membantu.

Berikut ini adalah beberapa resiko yang mungkin terjadi pada saat anda melakukan kesalahan mengangkat pasien penderita stroke :

  • Jika tumpuan kaki pasien belum benar – benar kuat akan menyebabkan pasien terjatuh.
  • Jika pasien benar – benar tidak bisa berkomunikasi dengan baik jangan memaksakan cara in, karena pasti pasien tidak bisa mengikuti instruksi anda. Pastikan harus anda minimal 2 orang untuk mengangkat pasien karena resiko jatuh pasien dari tempat sebelumnya akan menjadi lebih besar.

 

Itulah trik dan cara yang bisa anda lakukan untuk memindahkan posisi pasien dengan diagnose stroke. Jika anda rasa artikel ini bermanfaat silahkan klik tombol share di bawah ini.

Terimakasih.

 

 

Blog Mediza : Cara pemindahan pasien stroke ke kursi roda

 

Belum ada Komentar untuk Cara Memindahkan Pasien Stroke Dari Tempat Tidur Ke Kursi Roda

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait Cara Memindahkan Pasien Stroke Dari Tempat Tidur Ke Kursi Roda

isi layanan home care

Mengenal Sistem Pelayanan Home Care Online

T 23 Januari 2019 F A lufidzakir

Mengenal Sistem Pelayanan Home Care Online Di era yang serba instan seperti saat ini khususnya pada layanan kesehatan atau keperawatan di rumah ( home care ), seharusnya andapun harus mengenal dan memahami bagaimana sistem layanan home care itu sendiri. Pastinya... Selengkapnya

Tujuan dan manfaat home care nursing

Tujuan Adanya Layanan Home Care

T 20 Juli 2018 F A lufidzakir

Tujuan Adanya Layanan Home Care Sebelum membahas lebih jauh tentang apa tujuan adanya layanana home care, maka disini akan dikupas tentang definisi home care terlebih dahulu. Secara umum, istilah home care itu memiliki makna perawatan di rumah. Yang mana pelayanan... Selengkapnya

pengaruh layanan homecare

Pengaruh Layanan Homecare Untuk Pasien dan Keluarga

T 21 Juli 2018 F A lufidzakir

Pengaruh Layanan Homecare Untuk Pasien dan Keluarga Layanan homecare memiliki banyak pengaruh berupa dampak positif bagi pasien dan keluarganya. Sayangnya, hal ini belum terimplementasikan dengan baik dikalangan masyarakat. Sehingga kemudian banyak yang memilih mengabaikan home care dan mengambil alternatif dengan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai layanan kami.